Halaman

Minggu, 19 Mei 2019

KELASKU CANTIK


KELASKU CANTIK
Oleh : SAIFUL ANAM, S.Pd.SD


Saya seorang guru yang mengajar di SDN Randuagung 01 Kecamatan Randuagung. Di SDN Randuagung 01 saya sebagai guru kelas yang mengajar di kelas 4A. Murid saya dalam satu kelas berjumlah 28 siswa.

Dalam proses belajar mengajar saya menggunakan variasi model pembelajaran sehingga anak-anak tidak bosan, menjadi tertarik dan bersemangat dalam belajar. Sehingga proses belajar mengajar menjadi baik dan berhasil.


Kelas dimana sebagai tempat anak-anak belajar juga bisa menjadi daya tarik tersendiri sehingga membuat anak-anak lebih semangat dan merasa nyaman berada di kelas. Dekorasi kelas yang unik juga bisa menjadi salah satu pemicu agar anak-anak tidak mudah bosan berada di kelas. Untuk mendapatkan kelas yang nyaman dan membuat anak-anak lebih semangat tidak ada salahnya untuk mendekorasi ruang kelas sehingga menjadi unik dan beda dari yang lain.


Dinding kelas bisa jadi satu objek yang bisa dikreasikan dan juga untuk meletakkan berbagai macam peralatan di dalam kelas seperti papan tulis, majalah dinding, hasil karya anak-anak, hiasan atau lainnya.


Dengan bantuan bapak dan ibu paguyuban kelas 4A yang berkerja secara bergotong royong akhirnya kelas 4A menjadi kelas yang unik, menarik dan tempat yang nyaman buat anak-anak belajar.
Sehingga dengan perubahan suasana yang berada di kelas, semangat anak-anak menjadi bertambah dalam belajar dan nyaman berada di kelas. Terbukti dengan nilai dan prestasi anak yang menjadi lebih baik.

2 komentar:

  1. Cantik pake banget pak.. Itu bagaimana ya caranya menggambar peta dan tata surya di tembok? Njenengan ahli melukis atau pakai banner? Cantik.. Jempol empat pak!

    BalasHapus
  2. Tutorial cara membuatnya diupload juga pak. Cukup sampai 5 tugas posting. Hehe

    BalasHapus