Halaman

Sabtu, 18 Mei 2019

LUMAJANG BERGEMA DI BULAN RAMADHAN oleh SAIFUL ANAM


LUMAJANG BERGEMA DI BULAN RAMADHAN


Hari sabtu malam tanggal 18 Mei 2019 merupakan malam yang spesial dan ditunggu-tunggu bagi masyarakat lumajang. Karena di malam itu ada festival musik patrol yang di adakan oleh panitia Masjid Jami’ Lumajang. 
Festival Musik patrol di adakan hanya setahun sekali, tepatnya di bulan Ramadhan dan diadakan setelah sholat Isya dan tarawih. Peserta Festival musik patrol berasal dari Pondok pesantren, pemuda Masjid, dan pemuda mushola yang berada di kecamatan lumajang dan ada yang berasal dari luar kecamatan lumajang.
Kegiatan Festival musik patrol di lumajang diadakan dengan berjalan kaki menggunakan kendaraan tanpa mesin. Start festival musik patrol dari depan masjid Jami’ lumajang. Rute festival musik patrol yaitu dari jalan Alun-Alun Barat, jalan Alun-Alun Utara, jalan Jend. Sutoyo, jalan Diponegoro, jalan MT. Hariyono, jalan Kyai Ghozali, jalan Panglima Sudirman, finish di perempatan tugu adipura.
Kota Lumajang bergema dengan adanya festival Musik patrol karena alunan musik patrol yang melagukan lagu-lagu islami. Antusias masyarakat sangat besar sekali, banyak sekali masyarakat yang menyaksikan di sepanjang jalan yang dilalui festival meskipun sampai larut malam, bahkan sampai sahur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar