Halaman

Jumat, 24 Mei 2019

PELATIHAN IT YANG MENGASIKKAN

PELATIHAN IT YANG MENGASIKKAN


KESAN DAN PESAN

Saya mempunyai seorang putra yang duduk di kelas 5 tepatnya di kelas 5A di SDN Ditotrunan 01 Lumajang. Karena apa? anak saya sudah bisa mengoperasikan laptop dengan baik, bahkan sudah mampu mengoperasikan blog dengan baik. Tiap tugas sekolah selalu wali murid tahu karena diinfokan lewat WA. Bahkan ada kegiatan pembelajaan yang memanfaatkan HP sebagai alat atau medianya. Sy bangga dan mengucapkan terima kasih kepada bapak Subakri yang selaku wali kelas anak saya.

Tanggaal 13 Mei 2019 tepatnya setelah makan sahur di hp saya ada WA masuk yang menginfokan adanya pelatihan IT, tepatnya PIT 6 PGRI Kabupaten Lumajang. Karena ke ingin tahuan saya agar kalau anak saya bertanya, saya juga bisa ikut membantunya dan juga agar dapat menerapkan pembelajaran dengan IT. Dan narasumbernya juga ada guru anak saya. Akhirnya di waktu sahur itu juga saya mendaftarkan diri jadi peserta yang dilaksanakan secara online. dan tanggal 15 Mei 2019 saya di terima sebagai pesertanya, sehingga saya sangat senang sekali. klik di sini
Tepatnya tanggal 18 Mei 2019 pelaksanaan PIT 6 PGRI Kabupaten Lumajang yang bertempat di SMK PGRI Lumajang dilaksanakan. Karena semangatnya saya datang telalu pagi dan gerbang tempat pelatihan belum di buka, akhirnya saya absen Siperlu di luar sekolah.


Pelaksanaan PIT 6 PGRI Kabupaten Lumajang menggunakan sistem IN1-ON-IN2. Pelaksanaannya menggunakan sistem langsung praktek. Itu yang membuat saya senang karena cepat bisa dan paham. Meskipun pelaksanaan ON harus berbagi waktu antara tugas sekolaah, tugas di rumah dan tugas ON, saya sangat senang karena  dapat ilmu baru yang saya belum bisa sehingga menjadi bisa. Dan nantinya dapat saya gunakan juga sebagai media dalam pembelajaran di sekolah saya.
Tidak terasa besok sudah tanggal 25 Mei 2019, tepatnya pelaksanaan IN-2. Dan masih ada materi lagi yang nantinya bisa saya pakai dalam pembelajaran. Saya sangat senang bisa mengoperasikan dari ilmu yang saya dapat, dan nantinya dapat saya pergunakan dengan baik dalam pembelajaran yang menggunakan IT.
Terima kasih buat PGRI Kabupaten Lumajang yang telah memfasilitasi kegiatan ini dan juga para narasumber yang membimbing dan membantu saya dengan sabar tanpa mengeluh, demi kemajuan pembelajaran yang berbasis IT yang ada di Kabupaten Lumajang ini.
Semoga pelatihan-pelatihan yang berbasis IT seperti ini terus diadakan, demi perkembangan guru-guru tentang IT. Semoga dari pelatihan ini ada kelanjutannya dan saya di pilih menjadi pesertanya juga. Aamiin.


7 komentar: