Halaman

Sabtu, 18 Mei 2019

PELATIHAN IT ANGKATAN KE-6 TP2G karya SAIFUL ANAM

PELATIHAN IT ANGKATAN KE-6
TP2G


Pembelajaran berkembang terus sesuai perkembangan jaman. Semakin canggihnya dengan adanya IT. Sehingga dengan adanya IT, guru diharapkan mampu menciptakan inovasi dalam pembelajaran sehingga anak-anak tidak jemu dalam pembelajaran. Karena dipandang perlu sehingga untuk meningkatkan kemampuan dan kreatifitas guru, PGRI membentuk Tim Pengembang Profesi Guru (TP2G) Kabupaten Lumajang mengadakan pelatihan berbasis IT. Kegiatan Pelatihan IT dilaksanakan dengan sistem IN-1 (pada tanggal 18 Mei 2019) - ON (dari tanggal 19-24 Mei 2019) - IN-2 (pada tanggal 25 Mei 2019) yang bertempat di SMK PGRI Lumajang.
Hari Sabtu tanggal 18 Mei 2019 kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.30 wib. Pembukaan dilaksanakan di lantai atas gedung SMK PGRI Lumajang yang dibuka oleh Bapak Winadi yang menjabat selaku ketua PGRI Kabupaten Lumajang. Dilanjutkan laporan panitia yang disampaikan oleh Ibu Mamik. Narasumber Pelatihan IT adalah orang-orang yang ahli dalam bidang IT dan sudah melalang buana di bidang IT.
Setelah acara pembukaan selesai, pelatihan dilaksanakan di ruang komputer dengan sistem langsung praktek. Sehingga banyak peserta yang langsung bisa. Materi pertama yang saya terima yaitu tentang Motivasi Pembelajaran Berbasis Web yang disampaikan oleh bapak Umar Tholib. Dilanjutkan oleh bapak Subakri dan bapak Umar Tholib tentang Membangun Web Pembelajaran. Dalam materi ini di jelaskan cara membuat blogger yang sangat berguna untuk media pembelajaran. Kegiatan berakhir sampai adzan dhuhur untuk melaksanakan sholat dhuhur berjamaah.
Setelah Istirahat dilanjutkan materi Membangun Web Pembelajaran Berbayar yang di sampaikan oleh bapak Enjang. Dalam materi ini dijelaskan cara memiliki web berbayar. Setelah itu persipan ON-1 yang disampaikan oleh bapak Subakri dan Bu Mamik. Kegiatan diakhiri dengan Pretes sampai jam 14.30 wib.
Itu tadi kegiatan saya dalam mengikuti kegiatan pelatihan IT yang di beri nama PIT6 TP2G di IN-1. Terima kasih kepada PGRI khususnya TP2G yang mengadakan pelatihan IT yang nantinya sangat berguna bagi saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar